[Review] Make-Up Korea Lip Tint Etude House Dear Darling Water Gel Tint Shade Kumquat Red dan Vampire Red



Annyeong Haseyo..! untuk first update aku bakal ngereview lip tint dari Etude House. Yups merek ini emang nggak asing lagi bagi para K-popers. Selain kualitas produknya bagus, harga yang dibandrol buat dapetin lip tint ini lumayan terjangkau. Kisaran Rp.50.000 sampai Rp.60.000-an aja. Cara dapetinnya sekarang gampang banget. kalian bisa beli di online shop mana aja pasti ada kok hehehe. So langsung aja kita mulai reviewnya.


First, aku mau bahas tentang packagingnya dulu. Bisa dilihat lip tint ini dikemas dalam wadah kayak tub transparan. Jadi isinya bisa langsung terlihat warna dari water gel tintnya itu sendiri. Yang paling aku suka tubnya ini terbuat dari bahan plastik yang tebel gitu bukan kaca jadi kalo jatoh nggak bakal pecah. Desainnya sendiri juga lucu sih menurut aku. Warna tutupnya pink sama ada gambar mini love gitu di tulisan mereknya. 



Di belakang ada Stickernya bentuk bibir, lucu banget. Ada tulisan-tulisan Korea yang aku gatau apa artinya hehehe. Di bawah barcode ada tulisan Made In Korea. Tapi yang pasti di situ dicantumin tanggal dan tahun berapa lip tint ini diproduksi. Tulisan warna merah-merah itu sebenernya tanggal dan tahun produksinya tapi karena udah lama aku beli dan baru sekarang aku review jadinya udah agak menghilang. So, kalian gausah khawatir soal masa pemakaian si lip tint unyu ini yaa.



Nah ini penampakan dari aplikatornya. Pas di olesin di bibir aplikatornya terasa lembut.


Oke lanjut ke review tekstur dari lip tint ini. Shade pertama yakni Qumquat Red. Untuk tekstur dari lip tint ini agak cair dan glossy. Kesan pertama untuk shade ini aku nggak terlalu berharap sama warnanya. Soalnya dari luar kelihatannya orens banget. Aku agak takut aja ngebayangin pakek lip tint orens ngejreng kek gitu. Tapi ternyataaa shade ini kalo udah dipolesin ke kulit bakal ninggalin kesan warna pink loh girls. Aku kaget banget awalnya, tapi aku suka banget.


Nah ini penampakan dari liptintnya setelah aku lap pake kapas. Masih kelihatan ya warna pinknya jadi bisa aku simpulin kalo liptint ini cukup pigmented.



Okee ini aku tunjukin pengaplikasiannya di bibir aku. Untuk warna ini kayaknya masih aman ya kalo dipake sehari-hari karena warnanya nggak terlalu mencolok dan meninggalkan kesan pink yang segar.


Selanjutnya untuk shade yang Vampire Red masih sama teksturnya dengan shade Qumquat Red. Dia agak cair dan glossy. Aku paling suka sama shade ini. Karena warnanya kayak ungu kecoklatan gitu. Dan aku lebih sering pake lipstik atau liptint yang warnanya lebih gelap karena terlihat classy gituu hehe. Untuk ketahanan warnanya ketika aku lapin pake kapas dia ninggalin warna coklat tapi condong ke ungu.


Nah begini pengaplikasian lip tintnya di bibir. Aku biasanya pake di bagian dalam bibir aja. Yups aku lebih suka pake lip tint untuk gradasi aja. Karena warnanya cukup kuat dan bakal nggak cocok kalo aku ngampus dan pake shade ini untuk full lip. Yah kalo kalian nyaman-nyaman aja sih gapapa ya pake dengan cara di penuhin.



Nah begini nih penampakan shade Vampire Red ketika dipake full lip. Kalo dibuat sehari-hari buat aku sih nggak ya, tapi kalo dipake pas acara-acara tertentu sih cocok-cocok aja.

Jadi kesimpulannya lip tint ini memiliki tekstur agak cair dan glossy yang ninggalin kesan segar pada wajah. Kepekatan warna yang dihasilkan cukup bagus dan bisa tahan agak lama. Kemudian shade warnanya juga beragam dari yang paling cerah hingga yang paling gelap. Untuk warna cerah bisa dipake kapan aja dan dengan cara apa aja, entah itu gradasi atau penuh. Sedangkan untuk shade yang agak gelap bisa juga untuk sehari-hari tapi aku saranin dipake gradasi aja soalnya kalo penuh terlalu gelap kali ya buat kegiatan sehari-hari. Tapi semuanya terserah selera masing-masing sih. Disini aku cuma berbagi pengalaman aja pas nyobain lip tint ini. Dan maaf ya soalnya Cuma bisa ngasih review dua shade aja karena ini memang hasil beli sendiri dan aku juga masih belum kerja jadi belum bisa kebeli semua shadenya. Repurchase? Maybe yes. Terima kasih see you next time.... <3 <3 <3

Komentar